Rabu, 18 Oktober 2017

,

BREKELE

Brekele untuk sahabat


Assalamualaikum wr wb.....

udah lama gak posting cerita... karena kesibukan dan banyak lagi... akhirya nyempetin waktu ah sebentar... cerita nya tentang apa? silahkan di baca..


"Ah BREKELE...."

Jargon itu masih saya ingat... itu adalah salah satu jargon iklan minuman di tahun 2000an awal... di scene terlihat eddi "Harapan Jaya" si bintang iklan yang lagi nge hits saat itu (karena gaya rambut kribo mirip brokoli), yang seterusnya di sebut edi brokoli. 

Balik ke Brekele... kenapa brekele yang di pilih... gak tau juga sih... maklum... saya bukan anggota awal... saya pindahan dari tim "JARPUL", free transfer lagi.... hehehe.. 

Seinget saya.... saat itu di kampung saya.. lagi banyak anak muda yang bikin perkumpulan istilahnya tongkrongan lah... setiap hari minggu, selalu ada sparring (ngadu maen bola) antar tongkrongan. gak ada hadiah atau apapun... hanya sebatas seru seruan... dan gak ada pula ribut-ribut.... kalo pun ada friksi.. hanya sebatas di permainan sepakbola..
Salah satu pertandingan Brekele

BREKELE, JAHE, JARPUL, MOLE, GETUK.... itu adalah nama-nama awal tongkrongan yang berdiri. walaupun punya nama dan bendera sendiri.. tetap... kami masih satu naungan besar. Karang Taruna Karya Bhakti (KTKB). saling ledek udah biasa.. namanya juga anak muda... tiada hari tanpa kumpul2 di tempat tongkrongan... sekedar minum kopi, nyanyi-nyanyi diiringi gitar, atau sekedar main poker/gaple... tenang.... gak ada unsur judi di sini... apalagi narkoba... jauh dah... kita hanya mengisi waktu luang, setelah pulang kerja atau sekolah. Jaman itu Hp belum kaya sekarang, badan nongkrong tapi asik maen hp sendiri. Jaman itu nongkrong yah beneran kumpul becanda, saling ledek, gak ada tema khusus yang harus di omongin.... apa aja.. bebas... mulai dari cerita serem sampe cerita konyol. Terkadang masih suka kangen akan masa itu...

Nongkrong saat malam

Mau kenal dengan anggota anggota nya...? ntar saya bikin postingan khusus tentang anggota brekele. sambil berjalan waktu, anggota brekele terus bertambah, Alhamdulllah... di saat tongkrongan lain mulai berkurang anggota aktif nya (jarang nongkrong), tim ini malah terus bertambah, sekat usia udah gak di lihat lagi... ada yang udah kerja, ada yang bahkan belum lulus smp. Semua bersatu dalam panji BREKELE.

di pinggir jalan kampung lebak pasar-cimacan
Dimulai dari anak anak usia di bawah kami, rata rata merka baru SMP kelas akhir atw awal SMA, mereka bermula bernama BHOZOD, entah dari mana nama itu bersumber (sama kaya BREKELE) mereka rata rata adalah adik atau sodara dari tim brekele, yang umurnya di bawah kami. Awalnya mereka gak nongkrong bareng, tapi lambat laun mereka suka nongkrong bareng, dan perlahan nama Bhozod di lebur ke BREKELE.

goes to ciampea
at Bagedour Beach
selang berapa waktu ada lagi tambahan anggota, mirip seperti bhozod, mereka adalah tim WARNEG (warung nek gayung), rata-rata mereka usianya di bawah tim bhozod, awal awal mereka adalah lawan dalam Sparing bola, tapi karena tempat nongkrongnya gak ajuh, bahkan terkadang nongkrong bareng... mereka pun berbaur menjadi BREKELE.

at Angel Office
Setelah Peristiwa Bulan Oktober, kami sepakat menjadi keluarga besar BREKELE Eighteen October, karena apa dan kapan, penulis harus minta ijin pada anggota yang lain, layak kah di buat postingan, atau biar tersimpan di memori dan hati kami, sebagai sebuah Kisah.
Cidadap-Serang
Banten Timur
Saat ini, sampai artikel ini di buat, BREKELE menjadi bagian hidup... Brekele bukan hanya sekedar tongkrongan... bukan sekedar tim sepakbola kampung.... Bukan sekedar sekumpulan anak muda suka nyanyi di pinggir jalan... tapi BREKELE adalah Ikatan persahabatan.... persaudaraan tanpa hubungan darah... karena di mana pun kami berada... di seberang kota... seberang pulau... di tempat berbeda di manapun... kami adalah BREKELE. salam Brekele Eighteen October. (kritik-saran atau apapun itu... silahkan di kolom komentar... ) Wassalamualaikum wr.wb...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahakan Berkomentar, diharap tidak Provokativ dan tidak Berbau Hinaan ataupun menyinggung SARA.... Sok ah....